Sebelum Membuatnya, Yuk Kenali Beberapa Jenis Sablon Jersey Futsal

Tampilan jersey akan lebih keren, ketika ditambahkan dengan nama beserta nomor daripada tampil polosan. Penambahan berbagai aksesoris juga mampu memaksimalkan penampilan, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri ketika mengenakannya. Terdapat beberapa jenis sablon yang ditawarkan, pastikan sebelum bikin jersey futsal kamu sudah mengetahui jenis sablon tepat. Berikut beberapa jenis sablon yang bisa menjadi rekomendasi.

Beberapa Jenis Sablon Yang Biasa Digunakan Dalam Pembuatan Jersey
1. Sablon Jenis Press
Beberapa orang ingin mendapatkan hasil sablon yang awet dan tidak mudah rusak. Apabila kebingungan untuk memilih jenisnya ? Kenapa tidak mencoba untuk mengenakan jenis sablon press. Dijamin hasil sablonan akan menyatu dengan kain, sehingga sablon akan lebih awet dan tidak mudah mengelupas. Sebelum mengenakan jenis sablon ini, pastikan warna dasar dari bahan jersey menggunakan warna cerah.

2. Sablon Jenis Polyflex
Kerap digunakan sebagai cetak desain pada jersey, sebab hasil sablonnya terlihat rapi dengan teksturnya yang terlihat lembut. Sehingga tidak mengherankan bila jenis sablon satu ini, begitu banyak diminati konsumen ketika bikin jersey futsal. Hanya saja hasil sablon diperlukan perawatan khusus, agar tetap awet dikenakan. Ada baiknya untuk tidak menyetrikanya, karena jenis sablon ini tidak tahan terhadap panas berlebih.

Selain tidak dianjurkan untuk menyetrikanya, jersey juga tidak dianjurkan untuk diperas saat proses pencucian. Serangkaian perawatan yang perlu dilakukan, yaitu jangan terlalu sering untuk mencuci si jersey kesayangan menggunakan mesin cuci. Sebab  ditakutkan hasil sablon akan rusak, karena terlalu sering terkena gesekan antar kain.

3. Sablon Jenis Rubber
Proses pembuatan sablon pada jersey dilakukan secara manual, dimana para pengrajinnya akan menggunakan rubber pasta sebagai perekatnya. Tak hanya digunakan untuk sablon jersey, umumnya jenis sablon ini diterapkan untuk jenis pakaian lainnya. Dikenal mampu merekat cukup kuat, sehingga pemilik pakaian tidak perlu melakukan perawatan khusus agar hasil sablonan tidak mudah rusak dan terkoyak seiring berjalannya waktu.

Tak perlu khawatir ketika ingin mencucinya dengan mesin cuci sekalipun, lantaran hasil sablonnya yang pekat mampu menutup serat kain dengan sangat baik. Hasil sablon pun terlihat timbul serta tahan panas ketika disetrika, membuatnya dapat dikenakan hingga beberapa waktu kedepan. Karakternya yang cenderung lentur nan elastis, cocok dikenakan sebagai under base saat bikin jersey futsal ataupun sebagai sablon dasar untuk kaos berwarna gelap.

4. Sablon Jenis Printing
Dapat diaplikasikan di berbagai jenis bahan multi color, sebab dalam proses sablonnya menggunakan digital printing. Hasil sablonnya sendiri memiliki ciri khas dimana tampilannya terlihat kasar. Meski tampilannya tidak terlalu halus, warna yang dihasilkan tidak akan mudah pudar. Oleh karenanya, jenis sablon satu ini sangat cocok digunakan ketika ingin membuat desain penuh.

Dibantu dengan berbagai teknologi canggih, sangat memungkinkan untuk mencetak gambar dengan kualitas jempolan. Bahkan penggunaan teknologi tersebut, pemilik jersey bisa membuat desain tanpa terbatas akan warna yang digunakan. Hasil sablonan pun terlihat begitu ciamik, dan terlihat serupa seperti desain yang dibuat dalam versi digitalnya. Dengan segala kelebihannya tersebut, tak perlu ragu untuk bikin jersey futsal menggunakan jenis sablon satu ini.

Ketika hendak mengikuti suatu turnamen futsal, umumnya para pemain diwajibkan untuk memilki jersey yang dilengkapi dengan nama beserta nomer di bagian punggungnya. Selain sebagai penghias jersey, penambahan aksesoris tersebut memudahkan para juri untuk mengetahui identitas setiap pemainnya. Dalam pembuatan aksesoris tersebut, pasar menyediakan berbagai jenis sablon yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
Sebelum Membuatnya, Yuk Kenali Beberapa Jenis Sablon Jersey Futsal Sebelum Membuatnya, Yuk Kenali Beberapa Jenis Sablon Jersey Futsal Reviewed by Anak Banua on 10.57 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.